Final Decision

Sungguh mengucap syukur atas penyertaan Tuhan yang luar biasa dalam kehidupan saya hingga saat ini. Selama mengikuti pelatihan calon staff selama kurang lebih delapan bulan saya juga dipercaya untuk melayani teman-teman dari Cell group Rista, cell Group Dhea, dan Cell Group Sangra. Saya sangat menyadari masih sangat banyak kekurangan dan keterbatasan yang saya miliki dalam pelayanan ini namun dalam keterbatasan ini saya sungguh percaya bahwa Kuasa Tuhan yang tidak terbatas menyertai pelayanan saya melihat banyak hal yang boleh saya refleksikan selama masa on the job training.

Salah satu bagian pembelajaran penting itu adalah bisa menyaksikan campur tangan Tuhan yang terus bekerja terhadap tiga leader yang saya layani dalam mengerjakan skripsi hingga bisa menyelesaikan studi mereka dipertengahan tahun kemarin.

Mereka adalah Sangra, Dwi dan Onie. Sangra adalah leader Blok O yang baru lulus dari AMA YPK, yang berasal dari NTT. Sementara Dwi dan Onie adalah dua lulusan Arsitektur UKDW. Onie berasal dari Timor Leste, Dwi berasal dari Curup, Sumatera.

CG Onie yang menjadi CG Dhea
CG Onie yang menjadi CG Dhea

 

Selama delapan bulan itu, kedua leader UKDW sudah meregenerasi dengan baik sehingga keduanya sudah memiliki pemimpin baru sebelum mereka pulang ke asalnya masing-masing.

Dua cell group leader yang sudah selasai adalah leader dwi yang digantikan oleh leader rista dan leader Oni digantikan oleh leader Dhea.

Selain bergumul dengan diri sendiri untuk terus membangun hubungan pribadi yang intim bersama Tuhan saya menyadari dalam pelayanan ini saya juga harus berhikmat untuk menjaga kesehatan saya. Terkadang ingin menyerah karena merasa tidak mampu namun Tuhan selalu punya cara untuk memberikan kekuatan baru dalam diri saya dan menggerakan saya untuk komitmen mengerjakan Misi yang Tuhan ingin kerjakan dalam diri saya, dengan kekuatan manusia memang sangat terbatas namun inilah waktunya saya harus belajar untuk tidak mengandalkan kekuatan sendiri melainkan sungguh-sungguh menyerahkan semuanya dalam Tuhan.

Rasanya cukup lama jika memberikan waktu dua tahun saya di JOY namun kembali saya terus diingatkan dengan one thing saya ketika memutuskan untuk menjadi seorang full time di JOY yaitu saya ingin memberikan waktu terbaik saya untuk melayani Tuhan.

Mohon dukungan doa dari teman-teman untuk saya agar terus dimampukan dalam pelayanan ini dan terus diberikan roh kerendahan hati dalam Tuhan untuk terus memberikan yang terbaik untuk melayani Tuhan dan juga untuk orang-orang yang Tuhan percayakan untuk saya layani. [Ria]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *