#Genre2019 Journal 2

Bersyukur untuk Genre hari kedua. Hari ini kami bangun jam 6 pagi, melawan dinginnya Kaliurang dengan mandi pagi walaupun mungkin ada yang gak sempat mandi hehehe…

Kami QT bersama pukul 07.00, ada 12 kelompok QT.

Kami belajar bersama tentang Karakter Daniel yang saat itu berada di pembuangan namun berkomitmen untuk tetap menjaga kekudusan dengan tidak mengikuti kebiasaan di Babel.

Setelah itu kami sarapan dan bersiap mengikuti sesi I dan II dari Pak Son. Bersyukur kami belajar dengan menemukan sendiri topik dari Kitab Daniel Pasal 1-7, kemudian sharing kelompok bersama dan mengungkapkan hasil itu di karton manila. Banyak kreatifitas yang muncul, mulai dari desain tulisan, gambar dan juga isi yang beraneka ragam.

Bersyukur melihat semangat teman-teman untuk belajar, saling sharing, dan bekerja sama mengekspresikan kreatifitas mereka.
Kami makan siang pukul 12.00 kemudian istirahat. Ada yang istirahat namun ada yg masih ngobrol, menghabiskan waktu bersama teman CG , Ministry, teman kelompok dan melayani sebagai angel seperti tradisi dari tahun ke tahun soal angel-angelan.

Setelah istirahat ada games membuat story board tentang kitab Daniel..
Peserta sangat antusias membuat karyanya di tiap kelompok, dengan kreatif mereka menggambar alurnya dan mempresentasikan di depan teman-teman lain dan dinilai oleh mbak Riana dan Kak Gina.
Setelah itu kami mandi-mandi cakep bagi yang berani mandi lagi..

Semua makan malam dengan sukacita dan mengikuti sesi ke 3 dari Pak Son.

Bersyukur ditolong untuk belajar cara mudah memahami Kitab Daniel yakni dengan Kiasmus.

Ada yang tahu itu apa? Pak Son memberikan pemahaman baru untuk melihat kitab ini dengan cara yang unik. Kritik literasi yang tepat dan sesuai gaya jaman sekarang.

Kami menutup sesi dengan berdoa ala Daniel, berlutut dan menghadap ke Yerusalem (arah barat).

Sungguh momen yang berkesan karena bisa belajar dari tokoh Daniel.
Kami mengakhiri hari kedua Genre dengan minum susu dan Cabin Sharing serta ada evaluasi panitia.

Bersyukur untuk hari ini, semoga besok dan seterusnya tetap pengalaman iman baru yang kami dapat dari Genre.
Tuhan berkati.
#PanitiaGenre2019. (SF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.