Young and Pop

 

Simposium Pelayanan Kaum Muda VII “Young and Pop” yang diikuti selama dua hari (12-13 Agustus 2019) di STT Amanat Agung, Jakarta memberi beberapa masukan bagi pelayanan JOY.

Dalam melayani kaum muda, tidak dipungkiri bahwa kita akan terpapar dengan yang adanya pop culture. Ada berbagai respon dalam menyikapi hal ini. Ada yang menolak, ada yang menerima sepenuhnya bahkan saat ini pop culture juga memberi pengaruh dalam ritual keagamaan termasuk Kekristenan. Akan tetapi harus diingat bahwa kita ada dunia tapi tidak berasal dari dunia.

Sayangnya, justru banyak anak muda yang mencari dan menemukan “Yesus” lewat pop culture dibandingkan  lewat komunitas dan kakak-kakak rohaninya.

Lewat medsos, game online, musik dan movies kebutuhan untuk didengarkan, kebutuhan akan pencapaian terpenuhi .

Para pelayan kaum muda diharapkan tidak sekedar menjalankan program, tetapi “hadir” dalam kehidupan mereka. Dengan keterampilan untuk membaca memahami pop culture secara utuh dan menggunakannya sebagai alat untuk menjangkau dan memuridkan, berharap kita dapat menyentuh afeksi dan pengetahuan mereka dan membukakan mata mereka akan sosok Kristus dan kasihnya yang sebenarnya.

Dalam doa sore Kamis 15 Agustus ini kesempatan untuk membagikan hasil symposium sekaligus diskusi dari para JOYer terkait pelayanan kaum muda sekarang.

Bersyukur untuk kesempatan bisa mengikuti symposium dan hasil diskusi doa sore ini. [Presti]

2 Replies to “Young and Pop”

    • admin

      halo cici, kegiatan ini sudah selesai sejak tahun lalu, kegiatan JOY masih berbentuk online, karena situasi Jogja masih darurat covid sampai 30 Juni 2020. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *