Seputar Pelatihan JOY

Bersyukur untuk kebaikan hati Bang Renol dan Kak Othie dari SoD GKI, JOY beruntung dapat belajar langsung dari dokter misi yang sangat terkenel di hari kamis tanggal 28 agustus kemarin. Dari sekian hari beliau ada di Indonesia, JOY beruntung bisa mengadakan sarasehan yang mendatangkan tamu dr. Buce. Beliau adalah missionaris yang dulu pernah melayani di…

By.

min read

Bersyukur untuk kebaikan hati Bang Renol dan Kak Othie dari SoD GKI, JOY beruntung dapat belajar langsung dari dokter misi yang sangat terkenel di hari kamis tanggal 28 agustus kemarin. Dari sekian hari beliau ada di Indonesia, JOY beruntung bisa mengadakan sarasehan yang mendatangkan tamu dr. Buce. Beliau adalah missionaris yang dulu pernah melayani di pedalaman papua dan sekarang melayani di Virginia.  Acara sarasehan dimulai 4 jam sore, yang mengikuti sarasehan  ada 21 peserta. Diawal sarasehan dr.Buce bertanya kepada semua peserta tentang kapan pertama kali mereka bertemu Tuhan (ditangkap oleh Tuhan kata dr. Buce).

Beliau juga menceritakan awal mula pelayanannya dan bagaimana ia ditangkap oleh Tuhan. dr. Buce mengajak peserta untuk menjalin relasi yang intim dengan Tuhan dan memberikan diri untuk diatur oleh kehendak Tuhan. Beliau mengilustrasikan sarung tangan, jika seseorang memberikan dirinya diatur oleh Tuhan maka sarung tangan itu akan berfungsi (ada tangan yang menggunakan sarung tangan) sebaliknya jika hanya sarung tangan saja tidak memiliki fungsi. Sarung tangan adalah manusia dan tangan adalah Tuhan. dr.Buce mengingatkan tangan bisa berkarya tanpa sarung tangan, tetapi sarung tangan tidak bisa berkarya tanpa tangan. Diakhir dr. Buce mengingatkan agar peserta memberikan dirinya untuk diatur oleh Tuhan. Setelah sarasehan selesai dr. Buce makan dan bercengkrama bersama staff di student center.

Di hari jumat, JOY mengadakan pelatihan. Dikesempatan kali ini JOY membuka kelas pelatihan periode 3. Pelatihan dilaksanakan di hari jumat karena ada banyak JOYer yang tidak bisa mengikuti pelatihan jika diadakan hari selasa seperti biasanya. Ada empat kelas yang dibuka pada pelatihan periode ini, diantaranya kelas 101 (sejarah JOY), 102 (hidup baru), 209 (bible outline), 304 (peer konseling).

Dikelas 101 ada 3 orang pengajar, Geti (ass staff), Edwin (Cell Group Leader) dan Glo (ass staff). Kelas pelatihan ini diikuti oleh 18 orang, ada yang sudah pernah ikut JFM dan sudah ikut Cell Group dan juga ada beberapa baru pertama kali ikut persekutuan JOY. Kelas pelatihan 102 diajar oleh Ria (calon staff). Kelas pelatihan ini diikuti oleh 5 orang. Kelas pelatihan 209 diajar oleh Presti , pesertanya ada 22 orang. Untuk kelas pelatihan 304 diajar oleh mb Riana, peserta yang ikut ada 16 orang.  Total peserta pelatihan hari Jumat 29 Agustus adalah 61 orang.

Sekian kabar seputar sarasehan dan pelatihan periode 3. Salam JOY Spirit. [Geti]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *