Menjadi Calon Staff JOY

Syalom…

Saya Oya Citra, leader  di Choir Ministry.  Saya berasal dari NTT dan baru saja lulus bulan Juli 2019 kemarin  dari salah satu kampus swasta di Yogyakarta. Sangat bersyukur buat  kesempatan yang sudah  Tuhan berikan kepada saya untuk melayani Tuhan dan teman-teman di JOY FELLOWSHIP Indonesia. Saya sendiri bergabung di persekutuan JOY sejak tahun 2016. Singkat ya!

Membuat keputusan menjadi pekerja full time di JOY bukanlah hal mudah mengingat ketika itu saya sangat bergumul mengikuti kata hati saya ataukah keinginan orang tua dan keluarga.  Sampai keputusan itu diambil, saya terus dibuat gelisah setiap hari sampai akhirnya saya merasa lelah dengan diri saya sendiri. Setiap kali dalam doa, saya bertanya kepada Tuhan apa yang mau Tuhan lakukan dalam hidupku. Namun tidak ada jawaban apa pun sampai suatu saat saya didorong untuk mengikuti doa pagi di Student Center.

Waktu itu, saya sedang tidak ingin kemana-mana, namun ada bisikan-bisikan yang menyuruh saya harus ikut doa pagi. Akhirnya pergilah saya ikut doa pagi dan saat itu juga Tuhan menjawab doa saya melalui sharing firman dari salah satu kakak staf. Firman Tuhan pagi itu berbunyi : ‘ jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah Ku ‘.  Kata-kata itu seperti langsung menampar saya.

Saya disadarkan waktu itu bahwa Tuhan inginkan saya untuk melakukan perintahNya untuk saat ini yaitu melayani  Dia melalui JOY. Ada dorongan untuk melakukannya meskipun sempat kawatir dan takut untuk memasukan CV karena merasa banyak keterbatasan yang saya miliki. Namun Tuhan ingatkan lagi melalui khotba di gereja bahwa Allah yang ku sembah adalah Allah yang tidak terbatas. Dia mampu untuk menolong saya melewati semua termasuk melewati perasaan terbatas yang ada di dalam diri saya.

Rhema yang terus menguatkan saya adalah bahwa ang harus saya lakukan adalah melakukan bagian yang sudah Tuhan percayakan pada saya dan selebihnya itu urusan Tuhan. Hal itu sangat memberkati dan menguatkan saya.

Akhirnya saya memberanikan diri untuk memasukan CV di HRD. Jumat, 4 Oktober 2019 lalu, saya bergabung sebagai calon staff dan dipercayakan untuk melayani di management department menemani Robby  dan Kak Wuri yang menjadi karyawan . Selain di Management Department, saya juga diberi kepercayaan untuk menjadi coach di salah satu cellgroup di UAJY—Babarsari yakni CG Kris.

Tolong doakan supaya saya semakin terbuka bagi rencana Tuhan, dibentuk melalui pelatihan calon staff JOY terlebih lewat pengalaman hidup sehari-hari dengan Allah,

Terima kasih. Tuhan berkati. [Oya]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.