General Retreat 2020 “Daniel The Prophet”

 

Merapi di pagi hari, 19 Jan 2020 tampak bersahabat menemani JOYer melakukan retreat di awal tahun. Sungguh hari yang cerah sejak 18 Jan siang ketika panitia dan peserta tiba di wisma Duta Wacana Kaliurang.

Tahun 2020 adalah tahun pembelajaran bagi persekutuan JOY seperti tahun 2019, semangat belajar dan diajar oleh Tuhan atau teachable spirit masih menjadi fokus. Oleh karena itu, memulai tahun ini dengan belajar berkala dari Daniel, sejak tahun lalu adalah langkah iman yang konkrit untuk me-recharge spirit bersama sebagai komunitas mahasiswa.

Tahun lalu, tidak banyak yang hadir di general retreat, hanya 50 orang. Tahun ini pun demikian, hanya sekitar 45 orang dengan 7 orang baru. Tanggal 18-21 Januari 2020 adalah tanggal yang dipilih Pak Son berdasarkan ketersediaan waktu di tengah padatnya aktifitas mobilisasi OMF meskipun kenyataannya tidak banyak JOYer yang sudah kembali dari kampung halaman dan selesai KKN pada tanggal tersebut.

Daniel, tokoh iman yang dijadikan panutan untuk dipelajari bersama. Tahun lalu, pak Son mengajarkan metode kiasmus sebagai metode efektif untuk belajar. Tahun ini, entah ide baru apa lagi yang akan beliau suguhkan.

Kita ikuti keseluruhan acara genre, baik sesi, games maupun outbound melalui ig joy.indonesia ya.

Terima kasih sudah setia mendukung pelayanan persekutuan JOY secara khusus genre 2020 ini. Tuhan memberkati.

Salam JOY Spirit, Igin & the staff

Leave a Reply

Your email address will not be published.