Allah Menolong

Sebelum masa pandemi ini JOY melakukan pelayanan secara offline, saat pandemi ini mulai semuanya berganti menjadi online. Ada banyak perubahan yang terjadi di masa pandemi ini sebelumnya banyak kegiatan yang memungkinkan setiap joyer untuk berkumpul baik itu kegiatan ministri, cell group maupun dalam mempersiapkan berbagai event JOY. Saat ini semuanya hanya dilakukan secara online dan kegiatannya semakin berkurang serta jumlah kehadiran teman-teman yang mengikuti pertemuan ministri semakin berkurang juga.

Beberapa kali saya menemukan bahwa mahasiswa yang saya dampingi merasa enggan untuk ikut pertemuan karena mereka merasa stres dengan semua aktivitas perkuliahan, Ada juga yang menghemat paket internet terkait masalah ekonomi, atau jaringan yang jelek di tempat mereka tinggal.

Inilah tantangan yang saya dan teman-teman staff hadapi dalam pelayanan di tahun ini. Saya merasa sedih dengan situasi ini. Para staff mengupayakan berbagai cara agar setiap anggota terus aktif dalam setiap pertemuan.

 Ada saatnya saya merasa lelah namun bersyukur setiap  merenungkan firman Tuhan, saya semakin dikuatkan untuk terus bekerja sesuai dengan kapasitas yang Tuhan percayakan dan selebihnya menyerahkannya kepada Tuhan.

Tuhan punya banyak cara untuk terus menguatkan saya dan memberikan semangat baik itu lewat firmanNya, lewat webinar yang saya ikuti maupun lewat informasi yang saya baca. Baik itu dari buku maupun dari media sosial lainnya.

Saya belajar untuk terus bergumul bersama Tuhan dalam segala hal, Semoga kita terus diberikan kesabaran dan kekuatan serta hikmat dalam menjalani hari-hari ini Terima kasih Tuhan Yesus memberkati  [Geti]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *