Learning & Dev

Hasil wawancara 8 Pekerja JOY, 11 leader on position, 5 leader senior, 25 core members, 8 representative members, dan 12 representative alumni, diperoleh 3 Core Competency of JOY. a.l : Willingness to Learn, To Do Extra Miles dan Service Excellent.

Sebagai core members, dua kompetensi kepemimpinan yang ditambahkan adalah Self-Discipline dan Commitment.

Sebagai Leader, kompetensi kepemimpinan yang ditambahkan lagi adalah develop people & mentorship

Kompentensi ini umumnya diasah ketika beraktivitas di JOY baik melalui aktivitas Cellgroup, ministry dan training. Melalui Training, baik internal, external maupun inhouse, JOY mengembangkan anggotanya.

Setelah define core competency, langkah berikut adalah DACUM (Develop A Curriculum) yang secara khusus menggunakan taxonomy bloom sebagai acuan untuk menentukan KSA (Knowledge, Skill, Attitude) melalui kurikulum yang komprehensif.

Ada 54 Kelas dan 9 Kelas Seri yang dapat dibawakan dalam 9 metode pembelajaran yang berbeda-beda. Pelatihan JOY dalam kurikulum lama hanya terdiri dari 36 kelas yang dibawakan dalam bentuk F2F sehingga membatasi proses C3 apalagi C4.

9 Instructional System Design (ISD) yang meliputi metode analisa, design, development, implement dan Evaluate yang dilakukan berdasarkan kurikulum yang baru adalah sbb :

Materi Pelatihan